• Jumat, 12 Agustus 2022

Pembukaan KKN Institut Agama Islam Sahid Bogor di Desa Ciasihan di Sambut Baik Kepala Desa

- Jumat, 29 Juli 2022 | 13:37 WIB
Pembukaan KKN Institut Agama Islam Sahid Bogor di Desa Ciasihan di Sambut Baik Kepala Desa
Pembukaan KKN Institut Agama Islam Sahid Bogor di Desa Ciasihan di Sambut Baik Kepala Desa

 

KILASBERITA.ID - Mahasiswa Institut Agama Islam Sahid Bogor (INAS) telah mengadakan kegiatan pembukaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 10 pada Jumat, 29 Juli 2022.

Pada pembukaannya Azhar selaku ketua Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Islam Sahid Bogor mengucapkan terimakasih kepada tamu undangan yang sudah bisa menghadiri kegiatan pembukaan KKN ini dan sekaligus mendoakan agar acara ini dapat bermanfaat bagi masyarakat "mudah-mudahan adanya acara KKN dapat memberikan manfaat di wilayah Desa Ciasihan khusunya di RW 08" ucap Azhar ketua KKN INAIS.

Dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) ini, Tema yang diangkat yakni “Membabgun masyarakat mandiri melalui pemberdayaan berbasis inovasi Desa”. Kegiatan pembukaan digelar di Balai desa Ciasihan kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Dalam acara ini peserta dan Panitia berasal dari Mahasiswa Institut Agama Islam Sahid Bogor (INAIS), dan unsur Masyarakat Desa terdaftar dalam Kuliah Kerja Nyata.

Baca Juga: Nonton Anime Bucchigire! Episode 4 Sub Indo Gratis Bukan Otakudesu: Link, Spoiler, dan Jadwal Tayang

Dalam pembukaan ini di hadiri langsung oleh kepala desa Ciasihan yaitu Ibu Lilih N. S.pd.i, perangkat Desa, Karang Taruna,Ketua RT 04, Ketua kader posyandu, ketua PKK, Mahasiswa UIN, kepala Sekolah MTS Muhammadiyah Ciasihan, serta Tamu undangan lainya.

Basit selaku Civitas kampus Inais, mengatakan Mahasiswa yang saat ini sedang melaksanakan KKN di desa Ciasihan agar selalu menjaga adab dan sopan santunnya serta harus berbaur dengan masyarakat di wilayah Desa Ciasihan, "Jaga intitut sopan santun dan harus berbaur bersama masyarakat yang berada di wilayah Desa Ciasihan ini" Ucap Basit selalu Civitas Inais sekaligus Panitia KKN.

Selain itu Kelapa Desa Ciasihan Ibu Lilih.N, S.Pd.I memberikan arahan kepada Mahasiswa Inais Bogor agar untuk selalu aktif dalam berinteraksi dengan masyarakat, "Ketika kita terjun di masyarakat dan berinteraksi denga nya kita harus paham karakter masyarakat karena pembelajaran di kampus akan beda dengan di masyarakat. Ucap kepala Desa.

Baca Juga: Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Islam Sahid Bogor Gandeng Pemdes untuk Sinergis

Halaman:

Editor: Atik Koswara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Program PTSL di Bogor Dimanfaatkan Mafia Tanah

Senin, 1 Agustus 2022 | 19:41 WIB

Contoh Puisi Kemerdekaan Dalam Rangka HUT RI ke-77

Senin, 1 Agustus 2022 | 16:44 WIB

NIK KTP Jadi NPWP Dengan Format Baru

Kamis, 28 Juli 2022 | 08:31 WIB
X