• Rabu, 28 September 2022

Kenaikan Harga BBM, Gubernur Jabar Ridwan Kamil Bilang Begini ke Pertamina

- Selasa, 6 September 2022 | 07:23 WIB
Kenaikan Harga BBM, Gubernur Jabar Ridwan Kamil Bilang Begini ke Pertamina (Humas Jabar)
Kenaikan Harga BBM, Gubernur Jabar Ridwan Kamil Bilang Begini ke Pertamina (Humas Jabar)

KILASBERITA.ID - Buntut kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi, Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil minta agar pasokan BBM subsidi diawasi.

Ridwan Kamil meminta kepada pihak Pertamina untuk mengawasi pasokan BBM bersubsidi agar tepat sasaran kepada yang telah ditentukan kriterianya.

Ridwan Kamil menyebut, segi aturan dan peruntukkan BBM bersubsidi harus jelas. Dia mengungkap, apabila itu bisa diselesaikan, maka permasalahan tentang BBM bersubsidi bisa diatasi dan tepat sasaran.

Baca Juga: Begini Cara Mudah Cek Bansos BLT BBM, Akan Cair Sebesar Rp. 600.000

Sebelum harga BBM naik, permasalahan yang sering terjadi yakni mengenai aturan atau regulasi tentang BBM bersubsidi karena tak semua pembeli berhak mendapatkan BBM bersubsidi, dan prosesnya pun harus terukur. 

"Selama ini kalau kita ke SPBU, ya_begitu saja soal beli membeli, tak ada screening. Tolong bisa dipastikan argumentasi subsidi tepat sasaran ini supaya dapat sesuai dengan kenyataan di waktu ini," kata Ridwan Kamil usai menghadiri Rapat Paripurna di Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat, Kota Bandung, Senin, 5 September 2022.

"Kalau memang betul selama ini terjadi salah sasaran untuk BBM subsidi, mohon Pertamina mempunyai cara agar yang membeli BBM subsidi itu benar-benar yang diperuntukan," ucapnya.

Baca Juga: Bima Arya Bahas Peran Konten Kreator di Raker ke-2 PWI Kota Bogor

Ridwan Kamil mengatakan, langkah pemerintah pusat menaikan harga BBM harus disikapi dengan bijak. Saat ini subsidi BBM sudah menyentuh angka sekitar Rp 500 triliun.

Halaman:

Editor: Oly Nurmansyah

Sumber: Humas Jabar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mulan Jameela Kritik Kompor Listrik Viral

Minggu, 25 September 2022 | 16:33 WIB

BSU Tahap 2 Kapan Cair? Simak Syarat dan Kriterianya

Selasa, 20 September 2022 | 11:28 WIB

Warga Cirebon Sebut Jokowi Naikan Harga BBM Masih Rendah

Selasa, 6 September 2022 | 08:17 WIB
X