• Rabu, 28 September 2022

Ridwan Kamil Hadir Penuhi Antusiasme Masyarakat dengan Luncurkan Website Tryout bagi CASN

- Jumat, 9 September 2022 | 18:26 WIB
Ridwan Kamil Hadir Penuhi Antusiasme Masyarakat dengan Luncurkan Website Tryout bagi CASN (Pexel)
Ridwan Kamil Hadir Penuhi Antusiasme Masyarakat dengan Luncurkan Website Tryout bagi CASN (Pexel)

 

KILASBERITA.ID - Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Barat menginisiasi sebuah platform tryout _online_ berbasis _website_ yang dinamai CASN Juara.

CASN Juara yang diluncurkan Gubernur Ridwan Kamil hadir untuk memenuhi antusiasme masyarakat yang ingin mengikuti tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Minat masyarakat ikut tes CPNS dan PPPK meningkat setiap tahunnya.

CASN Juara membantu masyarakat mempersiapkan diri menghadapi tes tersebut, sekaligus meningkatkan kualitas pegawai. CASN Juara bisa diakses siapa pun, tidak hanya di Jabar tapi seluruh Indonesia.

Baca Juga: Link Nonton Film Miracle In Cell No 7 (2022) Versi Indonesia Full Movie Sub Indo Legal, Streaming di LK21?

“Seluruh masyarakat di Indonesia bisa pakai, tidak harus di Jawa Barat,” ujar Kepala BKD Jabar Yerry Yanuar, Senin (29/8/2022).

Menurut Yerry, Gubernur Ridwan Kamil menaruh perhatian bagi para CASN tidak hanya di Jabar tapi di seluruh Indonesia. "Untuk itulah platform CASN Juara ini hadir untuk membantu dan memudahkan CASN," tuturnya.

Selain dapat digunakan untuk tryout CPNS/PPPK, CASN Juara menawarkan fitur lainnya seperti soal latihan, perkembangan diri melalui grafik, hingga peringkat. Terdapat lebih dari 5.000 soal di CASN Juara yang dapat diakses kapan pun dan di mana pun secara gratis.

Baca Juga: KKN Tematik di Pedesaan, Rektor Unpak Akan Libatkan Semua Fakultas

CASN Juara juga menyajikan pilihan soal peminatan dari 10 jabatan fungsional seperti Humas, Penyuluh Pertanian, Guru, Statitasi, dan lain-lain. Pejuang CPNS juga bisa mengakses latihan soal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS.

Halaman:

Editor: Atik Koswara

Sumber: Humas Jabar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mulan Jameela Kritik Kompor Listrik Viral

Minggu, 25 September 2022 | 16:33 WIB

BSU Tahap 2 Kapan Cair? Simak Syarat dan Kriterianya

Selasa, 20 September 2022 | 11:28 WIB

Warga Cirebon Sebut Jokowi Naikan Harga BBM Masih Rendah

Selasa, 6 September 2022 | 08:17 WIB
X