• Sabtu, 26 November 2022

Timnas Garuda Sumbang Dua Goal VS Curacou Hantarkan Kemenangan

- Rabu, 28 September 2022 | 12:50 WIB
Timnas Garuda Sumbang Dua Goal VS Curacou Hantarkan Kemenangan, Source: ig PSSI
Timnas Garuda Sumbang Dua Goal VS Curacou Hantarkan Kemenangan, Source: ig PSSI


KILASBERITA.ID - Gelandang tim nasional Indonesia Rachmat Irianto, mengungkapkan peran kunci yang dimainkan pelatih Shin Tae Yong dalam dua kemenangan Garuda dalam pertandingan FIFA September 2022 melawan Curacao.

Timnas Indonesia sudah menang dua kali melawan Curacao yang menempati peringkat 84 dunia dalam dua pertandingan terakhir FIFA Matchday tahun ini.

Malam tadi tim Merah Putih menang 2-1 atas Curacao dalam laga di Stadion Pakansari Bogor, Selasa malam (27 September 2022) WIB.

Baca Juga: Ratusan Mahasiswa Baru Institut Umul Quro Al-Islami-Bogor Ikuti Stadium General Tahun akademik 2022/2023

Dua gol Garuda dicetak oleh Dimas Drajad dan Dendy Sulistyawan di menit 87. Sementara itu, Curacao menyamakan kedudukan berkat gol Jeremy Antonisse di menit kedua. Pertandingan sendiri berlangsung dalam posisi tegang. Memang, No 7 Curacao, Juninho Bacuna menerima kartu merah di menit ke-80.

"Pertandingan yang sulit, jadi sangat bersyukur bisa memenangkan pertandingan ini," kata Rachmat Irianto dalam konferensi pers pasca pertandingan, dikutip dari Tribunnews, Selasa (27 September).

Gelandang yang bermain untuk Persib Bandung itu juga mengungkapkan, kemenangan Indonesia ke-2 melawan Curacao tak lepas dari kontribusi para guru dan murid pelatih Shin Tae Yong. Jika melihat peringkat FIFA Indonesia, di peringkat 155, Curacao memang menjadi penantang gelar.

Baca Juga: Nadiem Makarim Kena Semprot, Anggota Komisi X DPR RI: Kami Tidak Bangga

"Namun, motivasi Irianto dan kawan-kawan untuk terus membawa semangat juang dan permainan short-ball, Shin Tae Yong terbukti ampuh membalikkan semua prediksi. Kami juga bisa bermain melawan tim dengan peringkat FIFA yang lebih tinggi, kami banyak didorong oleh pelatih (Shin Tae Yong)," kata mantan pemain Persebaya Surabaya.

Tak ketinggalan, Irianto juga mengucapkan terima kasih kepada para suporter yang tak henti-hentinya mendukung timnas Indonesia.

Halaman:

Editor: Atik Koswara

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BPOM Rilis Obat Sirup Terkontaminasi dan Berbahaya

Kamis, 20 Oktober 2022 | 18:45 WIB

Hati-Hati Tipu-Tipu Tilang Elektronik Via WhatsApp

Sabtu, 8 Oktober 2022 | 09:11 WIB

Mulan Jameela Kritik Kompor Listrik Viral

Minggu, 25 September 2022 | 16:33 WIB

BSU Tahap 2 Kapan Cair? Simak Syarat dan Kriterianya

Selasa, 20 September 2022 | 11:28 WIB
X