• Sabtu, 26 November 2022

Mahasiswa KKN-T IPB dan Karang Taruna Batukaras Tanam Bibit Mangrove di Lagoona Beach Bungalows Pangandaran

- Selasa, 26 Juli 2022 | 21:13 WIB
Mahasiswa KKN-T IPB dan Karang Taruna Batukaras Tanam Bibit Mangrove di Lagoona Beach Bungalows Pangandaran. /Dok. Kegiatan
Mahasiswa KKN-T IPB dan Karang Taruna Batukaras Tanam Bibit Mangrove di Lagoona Beach Bungalows Pangandaran. /Dok. Kegiatan

KILASBERITA.ID – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) IPB University bersama Karang Taruna “Purbakala” melakukan penanaman bibit mangrove di Desa Batukaras, Cijulang, Pangandaran pada Senin, 25 Juli 2022.

Mahasiswa KKN-T IPB dan Karang Taruna “Purbakala” melaksanakan penanaman bibit mangrove di kawasan Lagoona Beach Bungalows Desa Batukaras, Pangandaran.

Kegiatan penanaman bibit mangrove itu diikuti oleh sejumlah anggota Karang Taruna dan 10 mahasiswa KKN-T IPB Desa Batukaras.

Baca Juga: Spoiler One Piece Chapter 1055 Reddit, Release Date: Admiral Ryokugyu Nyerah Pas Tahu Shanks Ada di Wano

“Kegiatan ini kita lakukan sore hari karena penanaman mangrove sebaiknya dilakukan pada saat air laut surut. Hal ini dilakukan agar memudahkan proses penanaman karena pada sore hari matahari sudah tidak begitu terik. Selain itu, pada saat air surut atau gelombang tidak terlalu tinggi juga menambah peluang hidup bibit mangrove yang ditanam,” kata Jane, mahasiswa KKN-T IPB.

Selain itu, mahasiswa KKN-T IPB juga memfasilitasi penyaluran 500 bibit mangrove dari kegiatan “Konservsi 2022 x Pandu Laut Nusantara” kepada Desa Batukaras.

Jenis mangrove yang ditanam adalah Rhizophora apiculata atau yang biasa dikenal dengan bakau.

Baca Juga: Baca Manga Tokyo Revengers Chapter 263 Bahasa Indonesia Gratis Bukan Komiku dan Komikindo

Salah satu mahasiswa KKN-T IPB, Fadil menerangkan alasan pihaknya memilih menanam mangrove jenis Rhizopora apiculata atau bakau.

Halaman:

Editor: Atik Koswara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Isi Kegiatan Pembiasaan, SDN Sukaati Cariu Lakukan Ini!

Sabtu, 17 September 2022 | 09:49 WIB

Dua Siswa SMA Negeri 1 Leuwiliang Juara OSN Provinsi

Minggu, 11 September 2022 | 19:43 WIB
X