• Jumat, 12 Agustus 2022

Kurikulum 13 Berganti K3S Kecamatan Cariu, Gercep Sosialisasikan Kurikulum Merdeka

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 08:58 WIB
Kurikulum 13 Berganti K3S Kecamatan Cariu, Gercep Sosialisasikan Kurikulum Merdeka
Kurikulum 13 Berganti K3S Kecamatan Cariu, Gercep Sosialisasikan Kurikulum Merdeka

KILASBERITA.ID - Kurikulum Merdeka yang akan diterapkan pada tahun 2022 di sekolah sasaran, resmi menggantikan Kurikulum 2013.

Pada pelaksanaannya Kurikulum Merdeka berbasis pada proyek penguatan Profil Pelajar Pancasila, yang dapat disesuaikan dengan tema-tema yang telah ditetapkan.

Pada praktiknya, Kurikulum Merdeka mendorong adanya konten pembelajaran yang lebih optimal agar peserta didik memiliki kecukupan waktu mendalami konsep dan memperkuat kompetensi, Rabu 3 Agustus 2022.

Baca Juga: 6 Gunung Tertinggi di Indonesia, Surga Alami Para Pendaki

Dengan adanya Kurikulum Merdeka, pemerintah mulai melakukan sosialisasi dan pelatihan kepada para pengawas, kepala sekolah dan guru.

Salahsatunya Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Cariu, memberikan sosialsasi kepada seluruh guru Sekolah Dasar (SD) se Kecamatan Cariu Kab. Bogor.

Kegiatan Sosialisasi tersebut melibatkan semua guru Sekolah Dasar (SD) se Kecamatan Cariu, yang dilaksanakan di SDN Tegalpanjang.

Baca Juga: Kominfo Minta Bantuan Kedubes AS karena Dicueki Oleh Paypal

Lewat Kepala Sekolah serta guru yang ditunjuk sebagai narasumber, dan sebelumnya mendapatkan pembekalan kegiatan sosialisasi serta pelatihan Kurikulum Merdeka.

Halaman:

Editor: Atik Koswara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Persyaratan dan Cara Daftar Beasiswa G20

Selasa, 26 Juli 2022 | 21:44 WIB

Perlukah Seorang Guru Berliterasi?

Senin, 25 Juli 2022 | 08:05 WIB
X