• Sabtu, 26 November 2022

Unpak Sosialisasikan Pedoman Akreditasi Jurnal Ilmiah Nasional 2022

- Senin, 15 Agustus 2022 | 20:32 WIB
Unpak Sosialisasikan Pedoman Akrditasi Jurnal Ilmiah Nasional 2022
Unpak Sosialisasikan Pedoman Akrditasi Jurnal Ilmiah Nasional 2022

KILASBERITA.ID - Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi melalui Direktorat Riset, Teknologi dan Pengabdian Kepada Masyarakat bekerja sama dengan Universitas Pakuan (Unpak) menggelar Sosialisasi Pedoman Akreditasi Jurnal Ilmiah Nasional tahun anggaran 2022.

Sosialisasi Pedoman Akreditasi Jurnal Ilmiah Nasional ini diikuti sebanyak 62 peserta yang terbagi dari sejumlah perguruan tinggi yang tersebar di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Kegiatan Sosialisasi Akreditasi Jurnal Ilmiah Nasional ini diselenggarakan di Pajajaran Hotel Bogor, tepatnya di Jalan Pajajaran No. 17, Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Senin, 15 Agustus 2022.

Baca Juga: Kisah Bhakti dan Nazla Lurah Capaska Jawa Barat

Pada kesempatan itu, hadir sebagai narasumber dari Institute Pertanian Bogor, Iman Rusmana dan Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta, Dwi Fajar Saputra.

Turut hadir memberikan sambutan, Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi, dan Kemitraan, Prof. Dr. Eri Sarimanah, M. Pd mewakili Rektor Unpak, Prof. Dr. rer. Pol. Ir. Didik Notosudjono, M.Sc.

Dalam kegiatan tersebut, Eri Sarimanah, mengatakan publikasi hasil penelitian di Indonesia yang dimunculkan dalam jurnal tingkat internasional, jurnal ilmiah di Indonesia terbilang masih sangat rendah.

Baca Juga: Samsung Umumkan Produk Baru di Acara Samsung Galaxy Unpacked Agustus 2022

Menurutnya, hal itu dilihat dari sitasi jurnal-jurnal yang terindeks, masih minimnya jurnal-jurnal di Indonesia dan belum bisa sejajar dengan tingkat internasional.

Halaman:

Editor: Oly Nurmansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Isi Kegiatan Pembiasaan, SDN Sukaati Cariu Lakukan Ini!

Sabtu, 17 September 2022 | 09:49 WIB

Dua Siswa SMA Negeri 1 Leuwiliang Juara OSN Provinsi

Minggu, 11 September 2022 | 19:43 WIB
X