Siapkan Guru Profesional, Gugus 02 Purwasari Kecamatan Dramaga Laksanakan Pembinaan IKM

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 19:28 WIB
Siapkan Guru Profesional, Gugus 02 Purwasari Kecamatan Dramaga Laksanakan Pembinaan IKM
Siapkan Guru Profesional, Gugus 02 Purwasari Kecamatan Dramaga Laksanakan Pembinaan IKM

KILASBERITA.ID - Kurikulum Merdeka adalah kurikulum dengan pembelajaran intrakurikuler yang beragam, dimana konten akan lebih optimal agar peserta didik memiliki cukup waktu untuk mendalami konsep dan menguatkan kompetensi.

Guru memiliki keleluasaan untuk memilih berbagai perangkat ajar, sehingga pembelajaran dapat disesuaikan dengan kebutuhan belajar dan minat peserta didik.

Seiring perkembangan kurikulum, dan perlu adanya pergantian Kurikulum, baik dari Kurikulum 13 menjadi Kurikulum Merdeka, maka pendidik dituntut untuk terus mengembangkan kompetensinya dengan cara mempelajari, memahami hal-hal yang berkaitan dengan Kurikulum Merdeka sehingga bisa diaplikasikan di sekolah masing-masing.

Baca Juga: Unpak Sosialisasikan Pedoman Akreditasi Jurnal Ilmiah Nasional 2022

Berkaitan dengan hal tersebut, Gugus 02 Purwasari Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor pada tanggal 13 dan 16 Agustus 2022 mengadakan kegiatan Pendampingan Implementasi Kurikulum Merdeka dan Sharing Pembelajaran.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Momo, M.Pd selaku Pengawas Pembina, Ketua PGRI Cabang Dramaga Wawan Setiawan, M.Pd, Ketua K3S Kecamatan Dramaga E.Yuliawan, S.Pd, Ketua Gugus Wawa, S.Pd, serta para kepala sekolah se Gugus 02 Purwasari.

Kegiatan Pendampingan IKM diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh peserta dan dilanjutkan dengan sambutan. Wawa, S.Pd, selaku Ketua Gugus melaporkan, bahwa kegiatan tersebut dibagi menjadi 2 sesi, yang mana sesi pertama dilaksanakan pada Hari Sabtu, 13 Agustus 2022 di SDN Purwasari 01, sedangkan sesi ke 2 Hari Selasa, 16 Agustus di SDN Petir 01.

Baca Juga: Kisah Bhakti dan Nazla Lurah Capaska Jawa Barat

Selanjutnya E. Yuliawan, S.Pd, selaku Ketua K3S Dramaga memberikan sambutan, sekaligus membuka kegiatan Pendampingan Implementasi Kurikulum Merdeka dan Sharing Pembelajaran secara resmi.

Halaman:

Editor: Atik Koswara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kalender Pendidikan Semester Genap Tahun 2023

Selasa, 27 Desember 2022 | 17:44 WIB

Mahasiswa Wajib Tau! Ini 7 Tips agar Kuliah Lancar

Senin, 12 Desember 2022 | 13:00 WIB
X