Temu Pendidik Nusantara Daerah Kota Bogor dan Kota Depok: BERANI MENGAJAR HARUS BERANI UNTUK MAU BELAJAR

- Selasa, 30 Agustus 2022 | 20:06 WIB
Temu Pendidik Nusantara - 9
Temu Pendidik Nusantara - 9

KILASBERITA.ID - Untuk yang ke-9 kalinya, Temu Pendidik Nusantara terselenggara kembali. Tahun ini ada yang istimewa, karena Temu Pendidik Nusantara diselenggarakan di berbagai daerah, sehingga semakin memudahkan para pendidik untuk berpartisipasi dan belajar bersama. TPN Daerah di Kota Bogor dan Kota Depok diselenggarakan hari Minggu, tanggal 28 Agustus 2022 di SMP Lazuardi Al-Falah, Margonda, Depok.

Terdaftar lebih dari 50 peserta, TPND Kota Bogor dan Depok ini diikuti dengan antusias oleh semua peserta. Semuanya dengan satu tujuan, belajar bersama.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua TPND Kota Bogor dan Depok sekaligus ketua KGBN Bogor, Kak Aldi Yudawan, dalam sambutannya, “Berani mengajar harus berani untuk mau belajar.” Dan sesuai dengan semangat kurikulum merdeka, belajar tidak harus dari profesor atau ahli yang sudah berpengalaman lama. Belajar dari sesama guru dengan membagi praktik baiknya merupakan pembelajaran yang pastinya bermanfaat dalam praktik kita sebagai seorang pendidik.

Baca Juga: Waspadai Gejala Awal Gangguan Jiwa, Salahsatunya Malas Mandi!

TPND dibuka oleh penampilan dari siswa-siswi SMP Lazuardi Al Falah Depok. Dengan suara dan alunan biola yang indah, membuka acara dengan meriah. Selain itu, terdapat pameran karya siswa-siswa dari SDS Global Mandiri Cibubur.

Mereka mempresentasikan diorama Sistem Irigasi. Ada juga yang mempresentasikan sirkuit listrik seri dan paralel. Selain itu siswa-siswi SMP Lazuardi Al-Falah Depok juga memamerkan projek mereka “Magobox”, yaitu kampanye ajakan mengolah sampah organik. Memberikan ruang seluas-luasnya untuk siswa-siswi untuk memamerkan dan mempresentasikan talenta maupun hasil karyanya merupakan salah satu upaya kami menciptakan pemuda Pancasila yang merdeka belajar.

TPN 9 kali ini diisi oleh 13 pembicara yang terbagi dari 2 kelompok kelas, yaitu kelas kemerdekaan dan kelas kompetensi. Dalam kelas kemerdekaan ada salah satu pembicara tuna rungu, Kak Annisa Anggraini. Dengan keterbatasannya, tidak menghalangi beliau untuk berbagi praktik baik. Beliau berbagi mengenai Diferensiasi IPS Berbagi dengan Modifikasi Kurikulum. Selain itu, banyak pembicara-pembicara lain yang bersedia berbagi praktik baik yang sangat menarik disimak dan pastinya bermanfaat.

Berikut ke 13 pembicara dengan tema masing-masing, diantaranya:

Baca Juga: Link Nonton Film Sayap Sayap Patah Gratis Full Movie, Legal dan Resmi Bukan Streaming di IndoXXI dan LK21

Halaman:

Editor: Refdi Permana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kalender Pendidikan Semester Genap Tahun 2023

Selasa, 27 Desember 2022 | 17:44 WIB

Mahasiswa Wajib Tau! Ini 7 Tips agar Kuliah Lancar

Senin, 12 Desember 2022 | 13:00 WIB
X