• Kamis, 29 September 2022

KKN Tematik di Pedesaan, Rektor Unpak Akan Libatkan Semua Fakultas

- Kamis, 8 September 2022 | 19:37 WIB
Rektor Universitas Pakuan H. Didik Notosudjono akan libatkan seluruh fakultas ikut kegiatan KKN Tematik. (Kilasberita.id)
Rektor Universitas Pakuan H. Didik Notosudjono akan libatkan seluruh fakultas ikut kegiatan KKN Tematik. (Kilasberita.id)

KILASBERITA.ID - Rektor Universitas Pakuan (Unpak), H. Didik Notosoedjono punya target agar mahasiswa di seluruh fakultas ikut terlibat bersama masyarakat dalam rangka menjalankan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik.

KKN Tematik itu sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas dan ilmu melalui berbagai program dengan berpondasi pada silih asah, silih asih, silih asuh dan silih wangian.

"Sehingga dinamika-dinamika yang kita perlu kembangkan terus menerus, untuk kolaborasi-kolaborasi itu kita tingkatkan. Misalnya dengan Jepang, Thailand, Philipina dan sedang intens dengan Malaysia," kata rektor saat jadi narasumber pada acara Kamis Inspirasi di Radio Teman 95,3 FM, Kamis, 8 September 2022.

Baca Juga: Bantuan Subsidi Upah Akan cair, Begini Cara Cek Nama Penerima BSU

Pada tahun selanjutnya, rektor menargetkan untuk mengadakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik dengan melibatkan seluruh fakultas di Unpak untuk membangun desa-desa.

"Sebelumnya hanya dilakukan oleh (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), ayo kita bangun desa. Karena target kita bagaimana mengembangkan pedesaan dengan ukm-ukm ala digital marketing," ucapnya.

Selain itu, terkait Merdeka Belajar - Kampus Merdeka (MBKM) yang merupakan program Mendikbudristek yang harus dijalankan, itu menjadi hal penting.

Baca Juga: Ini Tarif Ojol Terbaru Se-Indonesia, Mulai Naik 10 September 2022

"Merupakan program Mas Menteri yang harus dijalankan, itu menjadi penting sekali, kita memang menjalankan, terutama ada bantuan-bantuan merdeka belajar yang kita jalankan dengan baik," jelasnya.

Halaman:

Editor: Oly Nurmansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Isi Kegiatan Pembiasaan, SDN Sukaati Cariu Lakukan Ini!

Sabtu, 17 September 2022 | 09:49 WIB

Dua Siswa SMA Negeri 1 Leuwiliang Juara OSN Provinsi

Minggu, 11 September 2022 | 19:43 WIB

Ini Persyaratan dan Cara Daftar Beasiswa G20

Selasa, 26 Juli 2022 | 21:44 WIB
X