• Rabu, 28 September 2022

Gegara Ijazah Ditahan Sekolah, Siswi di Cibungbulang Gagal Masuk Kerja

- Minggu, 11 September 2022 | 08:26 WIB
Gegara Ijazah Ditahan Sekolah, Siswi di Cibungbulang Gagal Masuk Kerja
Gegara Ijazah Ditahan Sekolah, Siswi di Cibungbulang Gagal Masuk Kerja

KILASBERITA.ID - Siswi Alumi SMK Pandu, lulusan tahun 2020-2021 hanya bisa pasrah dan menangis karena gagal melamar kerja, disebabkan ijasahnya masih ditahan pihak sekolah.

Pihak sekolah SMK PANDU di Cibungbulang asal dia sekolah, tetap tidak memberikan ijazah tersebut dengan alasan pembayaran harus lunas.

"Sudah 2 tahun ijazah saya masih di sekolah, saat saya membawa uang satu juta, tetap saja pihak sekolah tidak memberikan, dengan alasan pembayaran harus lunas," kata Tria Ajanti siswi Alumi SMK PANDU.

Baca Juga: Ketua DPRD Kota Bogor, Minta Aksi Mahasiswa Lebih Damai, Aman, dan Tertib

"Uang yang satu juta itu sebagai cicilan tunggakan, padahal uang tersebut dari hasil nabung ibu saya, karena ibu saya hanya buruh nyuci, kalau ayah saya tidak tahu, jujur kalau saya sudah kerja pasti akan saya bayar," terangnya.

Orang tua Tria yaitu ibu Ratna Diah Sari saat ditemui di rumahnya, membenarkan ijasah anaknya masih di sekolah, sebab katanya masih ada tunggakan administrasi yang harus dibayar kata anak saya, ucapnya.

"Anak saya bawa uang satu juta, untuk bisa mengambil ijasah, karena anak saya itu mau ikut melamar kerja ke Jakarta, eh kerja gagal karena lowongnya pekerja sudah ditutup malah uang itu juga hilang. Kalau saya pasrah saja, mudah-mudah anak saya mentalnya kuat, karena sejak pulang dari ngambil ijasah terlihat sedih dan murung terus," tuturnya.

Baca Juga: Ridwan Kamil Hadir Penuhi Antusiasme Masyarakat dengan Luncurkan Website Tryout bagi CASN

Tambah Ratna Diah Sari, ya Seharus dari pihak sekolah tidak mempersulit, agar anak saya bisa lancar urusan untuk melamar kerjanya, kalau dia kerja mungkin dia kedepannya bisa membayar tunggakan.

Halaman:

Editor: Atik Koswara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Isi Kegiatan Pembiasaan, SDN Sukaati Cariu Lakukan Ini!

Sabtu, 17 September 2022 | 09:49 WIB

Dua Siswa SMA Negeri 1 Leuwiliang Juara OSN Provinsi

Minggu, 11 September 2022 | 19:43 WIB

Ini Persyaratan dan Cara Daftar Beasiswa G20

Selasa, 26 Juli 2022 | 21:44 WIB
X