• Rabu, 28 September 2022

Dua Siswa SMA Negeri 1 Leuwiliang Juara OSN Provinsi

- Minggu, 11 September 2022 | 19:43 WIB
Dua Siswa SMA Negeri 1 Leuwiliang Juara OSN Provinsi
Dua Siswa SMA Negeri 1 Leuwiliang Juara OSN Provinsi

KILASBERITA.ID - Dua Siswa SMA Negeri 1 Leuwiliang menjadi juara KSK (Kompetisi Sains Tingkat Kabupaten) dan berhak mengikuti seleksi lanjutan di tingkat Provinsi Jawa Barat.

Sebelumnya Kompetisi tersebut diikuti beberapa peserta dari SMA Negeri 1 Leuwiliang yang nantinya akan berlanjut ke tingkat Provinsi.

Dua siswa tersebut yang menjadi juara KSK tingkat kabupaten adalah Ahmad Aminudin Shidiq, siswa kelas XI MIPA 4 yang berhasil meraih juara ke-2 bidang kebumian Olimpiade Sains Nasional tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2022.

Baca Juga: Gegara Ijazah Ditahan Sekolah, Siswi di Cibungbulang Gagal Masuk Kerja

Peserta didik Ahmad merupakan Juara ke-1 Kompetisi Sains Kabupaten (KSK) dengan bidang yang sama, sehingga dia berhak untuk maju ke tingkat Provinsi dan mendapat raihan terbaik ke-2.

Peserta didik kedua yang mengharumkan nama SMA Negeri 1 Leuwiliang, Smanellhebat tercinta adalah Haikal Tsabit Nurahman, siswa kelas XI IPS 3. Dia adalah juara ke-3 KSK bidang Geografi tahun 2022 dan berhak maju ke tingkat provinsi Jawa Barat, dan mendapat raihan terbaik ke-4 di OSN Provinsi Jawa Barat.

Kedua siswa tersebut istimewa, karena hanya dua orang tersebut yang lolos KSK dan berhak maju ke tingkat Provinsi Jawa Barat dari SMA Negeri 1 Leuwiliang. Ibarat logam, keduanya adalah emas atau logam mulia yang berkilau bukan karena sepuhan melainkan kilau itu memang ada dalam diri keduanya.

Baca Juga: Ketua DPRD Kota Bogor, Minta Aksi Mahasiswa Lebih Damai, Aman, dan Tertib

"Integritas, kejujuran dan usaha yang keras dengan modal utama do’a dari orang tua dan guru ditanamkan ketika membina para peserta KSK dari SMA Negeri 1 Leuwiliang. Kerja keras guru pembimbing pun sangat berpengaruh terhadap semangat peserta KSK apalagi kedua siswa ini," ujar H Taopik Kepala SMAN 1 Leuwiliang.

Halaman:

Editor: Atik Koswara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Isi Kegiatan Pembiasaan, SDN Sukaati Cariu Lakukan Ini!

Sabtu, 17 September 2022 | 09:49 WIB

Dua Siswa SMA Negeri 1 Leuwiliang Juara OSN Provinsi

Minggu, 11 September 2022 | 19:43 WIB

Ini Persyaratan dan Cara Daftar Beasiswa G20

Selasa, 26 Juli 2022 | 21:44 WIB
X