Viral Video Anak-anak Main Lato-lato di Atas Masjid

- Rabu, 25 Januari 2023 | 19:57 WIB
Tangkapan layar anak-anak main lato-lato diatas masjid (Youtube)
Tangkapan layar anak-anak main lato-lato diatas masjid (Youtube)

KILASBERITA.ID - Video yang memperlihatkan sekelompok bocah bermain lato-lato dan layangan terihat berada di atas kubah Masjid Agung Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, viral di media sosial, Selasa (24/1/2023). Para bocah tersebut naik ke kubah masjid melalui tangga para tukang yang sedang membangun lantai dua penginapan masjid.

Videonya Viral “Anak-anak warga sekitar sini, ada sekitar 7 atau 10 anak-anak. Memang sudah berapa hari ini saya lihat mereka naik ke atas tapi saya lihat aman-aman saja, tapi setelah naik di atas kubah baru saya larang”

kata pengurus masjid Agung Kota Baubau, Abdul Hamid, Selasa (24/1/2023). Menurut Hamid, dalam video amatir tersebut, beberapa bocah tersebut naik di atas kubah pada Senin (23/1/2023) siang.

Baca Juga: KOLEKSI SPRING/SUMMER SEASON UNIQLO 2023

“Memang mereka naik diatas kubah untuk main layangan dan lato-lato. Katanya mereka di atas keras anginnya untuk main layangan,” ujarnya. Para pengurus masjid kemudian menutup akses jalan yang biasa dilewati anak-anak tersebut naik di atas kubah.

Pengurus masjid menutup jalan tersebut dengan balok dan atap seng di atas tangga naik ke lantai dua, sehingga tidak dapat dilalui oleh anak-anak tersebut.

“Saya sudah tegur anak-anak semua dan saya larang, sehingga tangga yang biasa mereka naik saya langsung tutup dengan atap seng dan balok,” ucap Hamid. Menurut Hamid, penutupan jalan tersebut dilakukan untuk menghindari jatuhnya korban jiwa oleh anak-anak yang main lato-lato dan layangan di atas kubah masjid.***

(MG/Huda Yuda Fatah)

Editor: Refdi Permana

Sumber: YouTube

Tags

Artikel Terkait

Terkini

3 Pantai di Nusa Penida Bali Ditutup Untuk Wisatawan

Kamis, 26 Januari 2023 | 18:10 WIB

Viral Video Anak-anak Main Lato-lato di Atas Masjid

Rabu, 25 Januari 2023 | 19:57 WIB

Naas! Ditinggal Umroh Satu Rumah Dilalap Si Jago Merah

Selasa, 18 Oktober 2022 | 07:15 WIB
X