PPK Kecamatan Ciputat Pastikan Tidak Ada Pemotongan Sepihak Honor Pantarlih

Atik Koswara
- Minggu, 16 April 2023 | 12:22 WIB

 

KILASBERITA.ID - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ciputat menerima laporan masyarakat mengenai dugaan pemotongan sepihak honor Pantarlih dan telah melakukan pemeriksaan terkait dugaan tersebut.

Ketua PPK Kecamatan Ciputat, Ridwan Achmad Suryadi, menegaskan bahwa tidak ada pemotongan sepihak honor Pantarlih.

”Tidak ada pemotongan sepihak honor Pantarlih di wilayah kami (Kecamatan Ciputat) dan sudah dilakukan klarifikasi terkait dugaan mengenai hal ini kepada pihak pihak yang bersangkutan,” kata Ridwan Minggu (16/4/2023).

Baca Juga: Masyarakat Keluhkan Jalan Berlubang di Kampung Cirangkong Cemplang Bogor

Ridwan menjelaskan sudah melakukan pemeriksaan terhadap PPS se-Kecamatan Ciputat terkait dugaan tersebut. Dalam pemeriksaan tersebut telah ditemukan kesalahpahaman yang menyebabkan dugaan pemotongan honor tersebut beredar luas.

“Kami menemukan telah terjadi kesalahpahaman dan telah meluruskan kesalahpahaman tersebut. Seluruh honor pantarlih sudah didistribusikan secara utuh dan transparan kepada 621 Pantarlih se-Kecamatan Ciputat yang tersebar di 7 kelurahan se-Kecamatan Ciputat,” kata Ridwan.

Ridwan menjelaskan bahwa distribusi honor Pantarlih terjadwal pada hari Jumat – Minggu, 14–16 April 2023 secara bertahap ditujuh kelurahan se-Kecamatan Ciputat.

Baca Juga: Ekspedisi Sembako Keluarga untuk Duafa Pedalaman Bogor

“Kami (PPK Kecamatan Ciputat)  berterimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi menjadi Pantarlih dan telah menyelesaikan kewajibannya dengan baik. Kami berharap partisipasi masyarakat terhadap tahapan Pemilu 2024 tidak menurun karena adanya kesalahpahaman ini. PPK akan terus mengawal dan melakukan monitoring dalam seluruh tahapan Pemilu 2024 di wilayah Kecamatan Ciputat agar berjalan dengan baik,” tutur Ridwan.

Masyarakat juga bisa langsung menyampaikan aduan dan tanggapan secara langsung ke media sosial PPK Ciputat atau langsung mendatangi kantor Sekretariat PPK Ciputat pungkasnya.***

 

(Disha)

Editor: Atik Koswara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X