• Rabu, 28 September 2022

Orientasi Pendampingan Jangka Panjang Bagi Lansia, BKKBN Perwakilan Jawa Barat

- Kamis, 21 Juli 2022 | 10:50 WIB
Orientasi Pendampingan Jangka Panjang Bagi Lansia, BKKBN Perwakilan Jawa Barat
Orientasi Pendampingan Jangka Panjang Bagi Lansia, BKKBN Perwakilan Jawa Barat

KILASBERITA.ID. Lansia merupakan bagian dari masyarakat yang dianggap rentan dan kurang produktif, sehingga perlu adanya perhatian khusus untuk memberikan support kepada lansia agar menjadi lansia yang smart (sehat, mandiri, produktif dan bermartabat).

Dalam rangka itu BKKBN Perwakilan Jawa Barat menyelenggarakan kegiatan orientasi bagi petugas lini lapangan, baik PKB maupun TPD serta Kader Bina Keluarga Lansia (BKL) yang menjadi sasaran dari proyek prioritas nasional (Pro-PN) BKKBN.

Pada kesempatan kegiatan orientasi ke IX yang sedianya dihadiri dari peserta dari Kabupaten Bogor dan Kota Depok, pada akhirnya dihadiri oleh peserta dari Kabupaten Bogor dan Kabupaten Subang.

Baca Juga: Nonton Anime Yofukashi no Uta Episode 3 Sub Indo Bukan Otakudesu dan Anoboy: Link, Preview, dan Jadwal Tayang

Para peserta yang mengikuti kegiatan selama 2 hari, yakni sejak tanggal 20 sampai dengan 21 Juli 2022 ini diberikan materi mengenai Perawatan Jangka Panjang bagi lansia yang mengalami ketergantungan kepada orang lain dalam menjalankan aktivitas kesehariannya.

Peserta dikenalkan dengan berbagai gangguan, penyakit, baik secara fisiologis ataupun psikologis serta bagaimana menangani berbagai permasalahan tersebut.

Diharapakan peserta dapat memberikan pengetahuan yang telah diterimanya dalam orientasi ini di kelompok-kelompok BKL yang diwakilinya, sehingga pengetahuan mengenai perawatan jangka panjang bagi lansia dapat diterapkan dan di implementasikan dimasyarakat.

Baca Juga: Link Streaming Kumichou Musume to Sewagakari Episode 3 Sub Indo Gratis, Bukan Nonton di Otakudesu dan Anoboy

Penekanan dalam kegiatan orientasi ini adalah agar para petugas lini lapangan dan kader BKL dapat memberikan motivasi kepada keluarga yang menjadi anggota BKL untuk dapat melakukan perawatan jangka panjang yang baik dan tepat untuk lansia yang ada di dalam keluarganya.

Halaman:

Editor: Atik Koswara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

HUT Ke-212 Kota Bandung, Ini Kata Sekda Jabar

Minggu, 25 September 2022 | 20:28 WIB

Waspada Mencium Bau Bensin, Ini Dampaknya bagi Kesehatan!

Minggu, 18 September 2022 | 20:25 WIB

Muchtar UB Gandeng Pendatang Baru dalam Lagu Barunya

Rabu, 7 September 2022 | 09:38 WIB

Manfaat Daun Binahong dapat Mencegah 5 Penyakit ini!

Selasa, 23 Agustus 2022 | 07:35 WIB

Manfaat Daun Kelor Bagi Tubuh, Berikut Penjelasannya!

Jumat, 19 Agustus 2022 | 09:07 WIB
X