• Jumat, 12 Agustus 2022

Peringatan World Scout Scraft Day di Kwartir Ranting Dramaga

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 19:10 WIB
Peringatan World Scout Scraft Day di Kwartir Ranting Dramaga
Peringatan World Scout Scraft Day di Kwartir Ranting Dramaga

KILASBERITA.ID - Senin pagi tepatnya tanggal 1 Agustus 2022 ada nuansa yang berbeda dikalangan Guru dan Peserta Didik di Wilayah Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor, tidak seperti biasanya yang menggunakan seragam PDH dan putih merah, namun sebagian besar mereka mengenakan aksesori tambahan dengan menggunakan scraft dan kacu pramuka.

Hal tersebut sesuai dengan himbauan dari Kak Haryadi, S.Pd, selaku Ketua Kwartir Ranting Dramaga dalam rangka memperingati World Scout Scarf Day.

Dikalangan Pramuka atau Pandu di seluruh dunia tidak asing lagi, di awal Bulan Agustus tepatnya tanggal 1 Agustus diperingati sebagai "World Scout Scarf Day", namun ada yang menamakan tanggal 1 Agustus sebagai “Scout Scarf Day”.

Baca Juga: Ada Permintaan Vaksin dari Kelompok Gay, Cacar Monyet Sudah Ada di Indonesia?

World Scarf Day‬ atau World Scout Scarf Day merupakan satu hari dimana para pramuka, baik yang masih aktif maupun yang sudah tidak aktif di kepramukaan, mengenakan scraft, neckerchief, syal, ataupun setangan leher di depan umum.

"Para aktivis dan ‘mantan’ pramuka tersebut mengenakan scarft saat beraktifitas sehari-hari seperti saat di sekolah, di tempat kerja, dan diberbagai tempat umum lainnya," ujar Ahmad Jaenudin Gojali.

"Gerakan World Scarf Day merupakan gerakan global, bagi aktivis dan ‘mantan’ pramuka di seluruh dunia," terangnya.

Baca Juga: Ridwan Kamil Sebut 5.300 Desa di Jabar Masuk Program Desa Digital

"Tujuan utamanya adalah untuk mempromosikan Gerakan Pramuka dan memperlihatkan semangat dan jiwa kepramukaan kepada masyarakat umum," pungkasnya.***

Halaman:

Editor: Atik Koswara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kwarran Dramaga Siap Gelar Jambore Ranting 2022

Kamis, 4 Agustus 2022 | 19:51 WIB

Ini Ciri WhatsApp Anda Disadap Atau Dibajak

Rabu, 3 Agustus 2022 | 18:08 WIB
X