• Jumat, 12 Agustus 2022

Puing Roket China Jatuh di Indonesia Buat Pejabat Antariksa China Harus Mengatur Roketnya

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 19:33 WIB
Puing roket jatuh di Indonesia (Liputan6.com)
Puing roket jatuh di Indonesia (Liputan6.com)

KILASBERITA.ID - Warga Desa Pengadang, Kecamatan Sekayem, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat dikejutkan dengan dijatuhi puing dari roket China pada tengah malam di hari Minggu akhir juli 2022 lalu.

Warga sekitar mendengar adanya dentuman keras dari langit yang membuat kaca jendela sampai ikut bergetar, warga pun mengira dentuman tersebut merupakan dentuman petir. Tetapi pada saat itu tidak ada tanda-tanda cuaca buruk yang akan datang.

Pada pagi hari seorang warga yang sedang berada di lahan kebun sawit menemukan puing-puing roket China tersebut. Temuan puing roket tersebut pun langsung dilaporkan oleh warga ke polisi daerah Sekayem.

Baca Juga: Atlet Para Angkat Berat Indonesia Raih Medali Emas ASEAN Para Games 2022

Puing roket tersebut apabila dilihat lebuh rinci memiliki nomor 84,31,75 dan 5W secara terpisah dengan memiliki ukuran 2x0,5 meter.

Diketahui puing-puing roket tersebut berasal dari roket China bernama Long March 5B yang diluncurkan oleh China pada tanggal 24 Juli 2022, untuk mengangkut Modul Wentian ke Stasiun Luar Angkasa China Tiangong.

Roket China tersebut pun hanya dirancang untuk mengangkut Modul Wentian, setelah sampai Stasiun Luar Angkasa selama 6 hari akan diperkirakan jatuh
kembali ke Bumi. Kemudian roket itu akan terbang dengan sendirinya tanpa pengemudi atau pengaturan untuk mengendalikannya agar jatuh di lautan maupun di permukaan bumi yang tak berpenduduk.

Baca Juga: Kominfo Blokir 15 PSE Judi Online Yang Daftar Lingkup Privat

Rupanya puing-puing roket China ini tak hanya jatuh di Indonesia saja, tetapi ditemukan juga puing-puing roket China di Sarawak, Malaysia.

Halaman:

Editor: Refdi Permana

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kwarran Dramaga Siap Gelar Jambore Ranting 2022

Kamis, 4 Agustus 2022 | 19:51 WIB

Ini Ciri WhatsApp Anda Disadap Atau Dibajak

Rabu, 3 Agustus 2022 | 18:08 WIB
X