• Rabu, 28 September 2022

Populer Kata Healing, Tapi Ini Makna Healing Yang Sebenarnya

- Senin, 8 Agustus 2022 | 19:21 WIB
Arti dan makna kata healing yang populer (Pixabay)
Arti dan makna kata healing yang populer (Pixabay)

KILASBERITA.ID - Healing menjadi kata yang sedang banyak dipakai saat ini oleh para gen z di media sosial maupun ketika berbicara langsung bersama teman.

Healing yang digunakan oleh gen z tersebut digunakan untuk melakukan kegiatan liburan atau melakukan kegiatan yang dapat melepas penat dari aktivitas yang dilakukannya sehari-hari.

Contoh penggunaan kata healing seperti "Healing terbaik adalah rebahan seharian", "Aku mau healing ke Bandung", atau "Kemana aja healing bukan? kok gak pernah kelihatan".

Semakin banyak yang menggunakan dan semakin populer kata healing, ternyata maknanya bergeser tak seperti kata healing sebelum populer.

Baca Juga: Handphone dan Tablet Samsung Galaxy Dikabarkan Akan Dapat Update Sistem Android 13

Healing sebenarnya memiliki makna secara umum yakni penyembuhan dan pemulihan diri dari berbagai jenis perasaan atau masalah dalam diri.

Tetapi makna yang sebenarnya dari healing sendiri merupakan sebuah proses untuk mengenali, menerima, menghubungkan serta memproses pengalaman yang menyakitkan membuat trauma dan masalah psikologis seseorang dalam menjalani kehidupan.

Masalah psikologis yang mengharuskan melakukan healing biasanya dapat terjadi karena stress atau burn out karena terus menuntut diri agar sesuai dengan pencapaian sukses orang-orang lain atau terlalu memaksakan diri mengikuti tren yang dilihat melalui sosial media, padahal hal-hal tersebut bukan kapasitas diri sendiri untuk memenuhinya.

Healing dapat dilakukan dengan waktu yang singkat atau bahkan dapat memakan waktu yang cukup lama, karena tergantung pada proses individunya dan bagaimana kemampuan mengelola emosi dan menghadapi tantangan.

Baca Juga: Pemerintah Bimbang Harus Pertahankan Harga Subsidi Pertalite atau Naikkan Harga Pertalite

Halaman:

Editor: Refdi Permana

Sumber: femaledaily.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

HUT Ke-212 Kota Bandung, Ini Kata Sekda Jabar

Minggu, 25 September 2022 | 20:28 WIB

Waspada Mencium Bau Bensin, Ini Dampaknya bagi Kesehatan!

Minggu, 18 September 2022 | 20:25 WIB

Muchtar UB Gandeng Pendatang Baru dalam Lagu Barunya

Rabu, 7 September 2022 | 09:38 WIB

Manfaat Daun Binahong dapat Mencegah 5 Penyakit ini!

Selasa, 23 Agustus 2022 | 07:35 WIB

Manfaat Daun Kelor Bagi Tubuh, Berikut Penjelasannya!

Jumat, 19 Agustus 2022 | 09:07 WIB
X