• Sabtu, 26 November 2022

Mapag Bulan Maulud Cimande Suguhkan Pagelaran Seni dan Budaya

- Minggu, 25 September 2022 | 14:00 WIB
Mapag Bulan Mulud Cimande-Lemah Duhur (Ist)
Mapag Bulan Mulud Cimande-Lemah Duhur (Ist)

KILASBERITA.ID - Mapag Bulan Mulud merupakan kegiatan masyarakat untuk menyambut kedatang bulan Maulid di desa Lemah Duhur Kec. Caringin, Kab. Bogor, pada Minggu (25/09/2022).

Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan masyarakat desa Lemah duhur setiap tahun menjelang datangnya bulan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Ujang Najmudin selaku kepala desa Lemah Duhur mengatakan "Kegiatan hari ini adalah kegiatan rutin desa lemah duhur yang setiap tahun dilaksanakan," kata Ujang

Akan tetapi, Ujang juga memaparkan kegiatan Mapag Bulan Maulud di desa Lemah Duhur sempat terhenti akibat merebaknya virus Covid-19 yang memaksa kegiatan Mapag Bulan Mulud harus vakum.

Baca Juga: Atlet Unpak Bawa Pulang Medali Kejuaraan Nasional dan Internasional

"Allhamdullilah tahun 2022 mapag bulan maulud dengan pagelaran pentas seni budaya cimande yang bisa dilaksanakan kembali," ucap Ujang.

Kegiatan Mapag Bulan Mulud ini dimeriahkan oleh pagelaran seni budaya yang diikuti oleh 21 Pos Yandu, 36 RT, 7 RW, dan 3 Kepala Dusun di desa Lemah Duhur

"Kegiatan ini diikuti 21 pos yandu, kegiatan pawai dongdang dengan 36 rt 7 rw 3 kadus, berpartisipasi mengikuti pawai dongdang, kemudian pentas seni budaya, dan dilanjut malamnya tabligh akbar," kata Ujang.

Melalui kegiatan ini, desa Lemah Duhur yang merupakan pemekaran dari desa Cimande berkomitmen untuk melestarikan budaya warisan leluhur.

Halaman:

Editor: Refdi Permana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Apakah Psikopat Ada di Sekitar Kita?

Minggu, 13 November 2022 | 20:50 WIB

HUT CLP ke-11, Konsisten Wadahi Sineas Muda Tanah Air

Minggu, 6 November 2022 | 19:08 WIB
X