• Sabtu, 26 November 2022

Tingkatkan Potensi Alam di Desa Pamijahan Mahasiswa (KKN) Institut Agama Islam Sahid Bogor Buat Inovasi

- Minggu, 25 September 2022 | 15:55 WIB
Banyaknya Potensi Kekayaan Alam di Desa Pamijahan Mahasiswa (KKN) Institut Agama Islam Sahid Bogor Buat inovasi UMKM Desa
Banyaknya Potensi Kekayaan Alam di Desa Pamijahan Mahasiswa (KKN) Institut Agama Islam Sahid Bogor Buat inovasi UMKM Desa

KILASBERITA.ID - Banyaknya potensi di Desa Pamijahan yang harus di gali, Mahasiswa kuliah kerja nyata KKN Institut Agama Islam Sahid Bogor (INAS) mengadakan kegiatan bersama kelompok 01 pada (Sabtu 20, Agustus 2022 lalu.

Dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN), kelompok KKN Desa pamijahan yang di bimbing Titta Hasan M.si selaku Dosen pembimbing ikut terlibat dalam membantu kegiatan para mahasiswa KKN ini.

Banyaknya potensi kekayaan alam di Desa Pamijahan menjadi sebuah ke banggaan bagi kalangan Mahasiswa Institut Agama Islam yang sedang melaksanakan kegiatan KKN di Desa Pamijahan. Adapun anggota yang mengikuti kegiatan ini di antaranya, Ilah sakilah, Fitri lestari, Lia Aprilia, Riki, Viola,dan Iwan Setiawan.

Baca Juga: Mapag Bulan Maulud Cimande Suguhkan Pagelaran Seni dan Budaya

Selain itu Abi Kusnadi selaku Kepala Desa Pamijahan membenarkan bawah potensi di pamijahan sangat bagus dan kaya sekali salah satu kekayaanya adalah pekebunan "iya betul kawasan pamijahan hampir keseluruhan bagus salah satunya dari segi perkebunan seperti, singkong, ubi-ubian, jagung, cabai, Dan masih banyak yang lainya". Ucap Abi selaku kepala Desa Pamijahan.

Akbar Setyabela selaku ketua KKN Institut Agama Islam Sahid Bogor memberikan apresiasi untuk Desa Pamijahan bahwasanya Desa Pamijahan sangat memiliki potensi yang bagus dari segi kekayaan alamnya,salah satunya keberadaan Petani Jambu kristal di Desa Pamijahan sengingga mahasiswa KKN terpikirkan untuk membuat inovasi UMKM Desa (the sakral pamijahan) alias Sale Kristal.

Keberadan kelompok Tani Wanita, (KWT) dan Gapoktan, sangat mendukung penuh dengan akan di adakanya inovasi Desa.

Baca Juga: Atlet Unpak Bawa Pulang Medali Kejuaraan Nasional dan Internasional

Untuk itu Mahasiswa KKN INAIS juga ingin memberikan bantuan dari segi pelatihan UMKM, agar produk yang mereka buat bisa di jual di toko-toko terdekat juga melalui media elektronik Online.***

Halaman:

Editor: Atik Koswara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Apakah Psikopat Ada di Sekitar Kita?

Minggu, 13 November 2022 | 20:50 WIB

HUT CLP ke-11, Konsisten Wadahi Sineas Muda Tanah Air

Minggu, 6 November 2022 | 19:08 WIB
X