Jum'at Berkah, Yuk Maksimalkan Jum'at Bersedekah

- Senin, 14 Februari 2022 | 15:00 WIB
Jum'at berkah, Jum'at bersedekah (Foto Istimewa)
Jum'at berkah, Jum'at bersedekah (Foto Istimewa)

BOGOR,KILASBERITA.ID - Bersedekah adalah anjuran agama, terlebih lagi di waktu-waktu yang memiliki keutamaan tersendiri untuk melaksanakan sedekah , hari jum'at biasanya setiap kaum muslimin bersemangat untuk bersedekah.

Misalkan di waktu bulan romadhon, di waktu subuh, atau bersedekah di hari Jum'at seringkali menjadi pilihan kaum muslimin untuk mengoptimalkan sedekahnya, bukan berarti diwaktu-waktu yang lain kemudian tidak bersedekah, namun di waktu-waktu khusus ini para ahli sedekah akan memaksimalkan sedekahnya.

 

Dalam surat Al-Baqarah ayat 261 Allah SWT berfirman :

“Perumpamaan nafkah yang dikeluarkan oleh orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap- tiap bulir seratus biji Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah maha luas karunia-Nya lagi maha mengetahui.”


Tersebutlah seorang ibu yang bertempat tinggal di belakang lingkungan kantor Kecamatan Leuwisadeng, yang berlokasi di Kp. Leuwisadeng, RT 01 RW 01 Desa Leuwisadeng, Kecamatan Leuwisadeng yang secara rutin membagikan makanan kepada jama'ah Masjid Al-Istiqomah selepas jama'ah melaksanakan sholat Jum'at.

Seperti halnya Jum'at pekan ini, Ibu tersebut membagikan nasi kuning yang di pack menggunakan sterofoam dengan lauk sebutir telur balado dan potongan timun, serta memberikan air mineral dalam kemasan gelas plastik.

Selain nasi, kadang beliau memberi kudapan berupa roti atau kue ditambah dengan kopi hitam atau kopi susu kepada jama'ah, tidak peduli apakah jama'ah itu anak-anak atau orang dewasa, semua di berikan tanpa di beda-bedakan.

Semoga Allah SWT memberikan keluasan Rizki, berkah usia dan pahala yang sempurna untuk beliau beserta keluarga, dan semoga Allah SWT menjaga keikhlasannya sehingga mereka mendapatkan ridho dari-Nya, sehingga dengan Ridho-Nya akan mengantarkan nya kedalam syurga yang penuh kenikmatan.***

Halaman:

Editor: Suferi

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X