• Rabu, 28 September 2022

Aliansi BEM se-Bekasi Gelar Aksi Tolak Kenaikan Harga BBM

- Senin, 12 September 2022 | 17:55 WIB
Aliansi BEM se-Bekasi Gelar Aksi Tolak Kenaikan Harga BBM (BEM se-Bekasi)
Aliansi BEM se-Bekasi Gelar Aksi Tolak Kenaikan Harga BBM (BEM se-Bekasi)

KILASBERITA.ID - Mahasiswa dari Aliansi BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) se- Bekasi gelar aksi unjuk rasa (Unras) menanggapi kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Ratusan mahasiswa dari Aliansi BEM se-Bekasi itu terdiri dari beberapa kampus di Bekasi, seperti BEM STMIK Bani Saleh, BEM STAI Bani Saleh, BEM STIE Tribuana, BEM Universitas Mitra Karya, BEM STIKES Universitas Mitra Karya, BEM STIE Mulia Pratama, BEM STIE GIC Business School.

Kordinator Aksi, Nanda Talha Ahmad mengatakan, para mahasiswa mengecam keras terhadap kenaikan harga BBM disituasi selepas pandemi Covid-19.

Baca Juga: Seleksi CPNS dan PPPK 2022 Akan Dibuka, Totalnya 1.200.429 Kuota

"Perekonomian masyarakat belum sepenuhnya membaik," kata Nanda.

Di tempat yang sama, Orator Erik Julianto menuturkan kenaikan harga BBM ini dampaknya sangat luas, bagi masyarakat yang tinggal di wilayah pedesaan yang tidak mampu mengakses pertamina.

"Terpaksa harus membeli kepada pengecer dengan harga yang relatif tinggi. Hal ini sangat mempengaruhi aktivitas dan daya beli masyarakat kita. Sungguh ini tidak manusiawi," ucapnya.

Baca Juga: Gegara Ijazah Ditahan Sekolah, Siswi di Cibungbulang Gagal Masuk Kerja

Setelah aksi unjuk rasa berjalan sekitar 2 jam, akhirnya Ketua DPRD H. M. Saifuddailah menemui massa aksi. Pada kesempatan itu, aspirasi dibacakan langsung di depan Gedung Paripurna DPRD Kota Bekasi.

Halaman:

Editor: Oly Nurmansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Israel Kembali Serang Palestina

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 13:51 WIB

Kemarau Berkepanjangan di Padang Lawas

Minggu, 26 Juni 2022 | 12:03 WIB
X